Selasa, 14 Januari 2020

Mengupas Strategi Penyelesaian Sengketa Hukum Kepabeanan & Cukai

​​​​​​​Pelatihan ini bertujuan untuk mengetahui, mendalami, dan mempersiapkan strategi dalam hal terjadi sengketa Kepabenan dan Cukai di Indonesia.
Tim Hukumonline

Indikator kegiatan impor dan ekspor beberapa tahun ini meningkat secara signifikan di Indonesia. Hal tersebut menuntut pemerintah untuk membuat suatu sistem dan prosedur kepabeanan yang lebih efektif dan efisien agar meningkatkan kelancaran arus impor dan ekspor.

 

Pasalnya tidak dapat dipungkiri bahwa rumitnya birokrasi dan minimnnya informasi dan pengetahuan yang dimiliki pelaku usaha terkadang menghambat kegiatan bisnis. Seperti halnya laporan hasil pemeriksaan yang berbeda, penghitungan nilai pabean, dikenakannya sanksi denda terhadap pelaku usaha, dan lain sebagainya yang termasuk kedalam sengketa kepabeanan dan cukai.

 

Memang tidak dipungkiri bahwa sengketa kepabeanan dan cukai bukanlah hal yang ihwal diketahui banyak orang. Padahal, hal ini penting bagi para pelaku usaha. Atas dasar itu, Hukumonline.com berencana untuk mengadakanPelatihan Hukumonline 2020 bertema Strategi Penyelesaian Sengketa Hukum Kepabeanan & Cukai yang akan diadakan pada 30 Januari 2020 di Fraser Place, Setiabudi, Jakarta.

 

 

Dalam pelatihan ini akan hadir dua pembicara kompeten yang dapat memberikan pemahaman tentang hukum kepabeanan dan cukai. Pembicara tersebut adalah Customs & Trade Group Practice dari Hadiputranto Hadinoto & Partners (HHP Law Firm), yang diwakili oleh Riza Buditomo selaku Partner, HHP Law Firm. Serta hadir pula Nandina Kusumaningrium selaku Trade Specialist, HHP Law Firm.

 

Perlu diingat bahwa, bagi para pelaku usaha khususnya kalangan pelaku impor dan ekspor sangat penting untuk mengetahui dan memahami jenis dan kriteria sengketa hukum yang terjadi dalam kegiatan impor dan ekspor sebagai bentuk pencegahan agar tidak terjadi risiko hukum yang lebih besar lagi ke depannya.

 

Selain itu, pelaku usaha juga harus mengetahui haknya untuk mengajukan keberatan atau banding apabila menghadapi sengketa kepabeanan dan cukai tentunya melalui Pengadilan Pajak yang memiliki kompetensi mengadili sengketa kepabeanan dan cukai.

 

Di sisi lain, pelaku usaha juga memerlukan strategi untuk menghadapi sengketa tersebut demi kelancaran kegiatan bisnisnya. Mulai dari persiapan untuk beracara di persidangan, dan hal-hal lain yang dibutuhkan guna mempersiapkan strategi yang efektif untuk menyelesaikan sengketa kepabeanan dan cukai.

 

Seluruhnya akan dibahas dalam pelatihan. Jika Anda tertarik, silakan klik di sini.

 

Kami membuka pendaftaran pelatihan ini bagi yang berminat, terutama bagi perusahaan. Jangan sampai melewatkan kesempatan ini, tempat terbatas, first come first served!

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua