Jumat, 13 Maret 2020

Pastikan Calon Advokat Berkualitas, Peradi Selenggarakan Penilaian UPA

Peradi selalu memastikan penilai yang dipilih untuk memeriksa merupakan advokat profesional dan dapat dipercaya.
CT-CAT
Panitia UPA Peradi menggelar Penilaian/Koreksi UPA di Hotel Fairmont, Ciawi pada 7-8 Maret 2020. Foto: istimewa.

Panitia Ujian Profesi Advokat Perhimpunan Advokat Indonesia (PUPA Peradi) menggelar Penilaian/Koreksi Ujian Profesi Advokat di Hotel Fairmont, Ciawi, Puncak pada 7 hingga 8 Maret 2020. Penilaian yang telah menjadi kegiatan rutin ini dilaksanakan oleh 48 anggota senior Peradi dan telah berpengalaman di bidang profesi advokat. Adapun Penilaian/Koreksi UPA menjadi kegiatan rutin, yang diselenggarakan usai seluruh berkas jawaban ujian diterima PUPA Peradi selaku panitia yang mewakili Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi dalam hal koordinasi segala kegiatan terkait UPA.

 

Ketua PUPA Peradi, R. Dwiyanto Prihartono menjelaskan, Peradi selalu memastikan penilai yang dipilih untuk memeriksa merupakan advokat profesional yang kredibel dan dapat dipercaya. “Kami terus menjaga proses pelaksanaan ujian secara ketat dan menggunakan tenaga outsourcing yang ahli di bidangnya, sehingga kemurnian hasil ujian dapat tetap terjaga,” katanya.

 

Pun itu sebabnya, para penilai memegang teguh kode etik dan anti terhadap praktik korupsi, kolusi, maupun nepotisme. Mereka berasal dari seleksi ketat berdasarkan penilaian atas dedikasi, integritas, kemampuan, serta loyalitas pada organisasi Peradi.

 

“Kepada para penilai, diharapkan melakukan pemeriksaan dan pemberian nilai (penilaian) secara hati-hati, tidak terburu-buru, dan mengedepankan pentingnya kemampuan dan pengetahuan. Ini menjadi tanggung jawab yang berat bagi para penilai, sebab setiap satu peserta yang lulus, berarti telah dilahirkan seorang calon advokat,” tutur Ketua Umum Peradi, Prof. Dr. Fauzie Yusuf Hasibuan, S.H., M.H. dalam sambutannya saat membuka acara.

 

Adapun Penilaian/Koreksi UPA juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Thomas Tampubolon; Ketua Dewan Pembina, Prof. Dr. Otto Hasibuan, S.H., M.M.; serta Sekretaris Dr. Julius Rizaldi, S.H., M.H. UPA sendiri telah diselenggarakan secara serentak pada Sabtu (22/2) di 37 kota Indonesia, dengan jumlah peserta mencapai 4.744 orang.  

 

Artikel ini merupakan kerja sama antara Hukumonline dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi).

Belum ada tanggapan
Captcha belum diisi / expired / tidak valid.

NAMA
EMAIL
JUDUL
TANGGAPAN

Seluruh judul dan isi tanggapan adalah tanggung jawab masing-masing penulis tanggapan. Redaksi hukumonline berhak untuk menayangkan atau tidak menayangkan tanggapan dengan mempertimbangkan kepatutan serta norma-norma yang berlaku.

[ X ]

Notifikasi Adblocker

Kami memasang iklan pada konten yang Anda ingin jelajahi.
Iklan membantu kami untuk dapat memberikan konten hukum secara gratis.

Bantu kami untuk tetap menjadikan hukum untuk semua dengan cara menonaktifkan Adblock pada browser Anda. Pahami lebih lanjut mengenai ketentuannya disini.

Selain itu, Anda juga dapat berlangganan layanan premium dari hukumonline.com. klik disini

Terima kasih atas dukungan yang Anda berikan.

[ X ]

Ketentuan Adblocker


Bagaimana menonaktifkan Adblocker pada laman hukumonline.com?

Adblock / Adblock Plus
  • Klik logo Adblock/Adblock Plus, yang berada disebelah kanan address bar.
  • Pada Adblock, klik "Don't run on pages on this domain".
  • Pada Adblock Plus klik "Enabled on this site" untuk menonaktifkan Adblocking pada laman hukumonline.com. Apabila Anda menggunakan Firefox, klik "disable on hukumonline.com".
Firefox Tracking Protection

Apabila Anda menggunakan Private Browsing dalam Firefox, "Tracking Protection" akan muncul pemberitahuan Adblock. Anda dapat menonaktifkan dengan klik “shield icon” pada address bar Anda.

Ghostery
  • Klik pada icon Ghostery.
  • Apabila Anda menggunakan versi sebelum 6.0 klik "whitelist site".
  • Dalam versi 6.0 klik "trust site" atau tambahkan hukumonline.com pada Trusted Site list Anda.
  • Dalam versi sebelum 6.0 Anda akan melihat pesan "Site is whitelisted". Klik "reload the page to see your changes".
uBlock
  • Klik ikon uBlock.
  • Lalu klik tombol besar untuk melakukan whitelist pada laman yang sedang Anda jelajahi, dan ketika Anda membuka laman ini kembali secara otomatis akan terekam perintah yang Anda lakukan.
  • Lalu lakukan reload pada laman yang Anda jelajahi.

Terima kasih atas dukungan Anda untuk membantu kami menjadikan hukum untuk semua